Adf.ly

Kamis, 18 Oktober 2012

Biografi Cristiano Ronaldo


Cristiano Ronaldo biografi dalam bahasa Indonesia
Nama: Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro
Tanggal lahir: 5 Februari, 1985
Tempat lahir: Funchal, Madeira - Portugal

Tinggi badan: 186 cm (1m 86cm)
Berat: 84kg

Posisi bermain: Sayap kanan, sayap kiri, penyerang
Klub professional pertama: Sporting Clube de Portugal
Debut: 7 October 2002, melawan Moreirense
Klub saat ini: Real Madrid (sejak 2009)
Tim nasional: Portugal
Debut internasional: 20 August 2003, melawan Kazakhstan
Julukan: CR7, CR9


IMScouting - Ronaldo
Profil dan biografi Cristiano Ronaldo 1985-2011 dalam bahasa Indonesia
Cristiano Ronaldo merupakan putra dari pasangan  sederhana Maria Dolores dos Santos Aveiro and José Dinis Aveiro. Banyak yang berpendapat,  karena berasal dari keluarga yang sederhana itulah yang membuat CR7 dapat mengatasi segala sorotan atas ketenarannya saat ini. Cristiano Ronaldo memiliki 2 orang kakak perempuan Liliana Cátia and Elma dan seorang kakak laki-laku, Hugo.
Cristiano Ronaldo dengan keluarganya
Cristiano Ronaldo mengawali langkah pertama di dunia sepak bola ketika berumur 8 tahun dari sebuah klub sepak bola amatir bernama Andorinha, 2 tahun kemudian Ronaldo kecil hijrah ke  CD Nacional, salah satu klub sepakbola yang terkenal di kotanya, Madeira, tapi itu tidak terlalu lama, karena pada tahun 1996 Ronaldo bergabung dengan Sporting Lisbon, salah satu yang terbaik di  Portugal.
Cristiano Ronaldo Andorinha
Jelas tahun 1996 merupakan titik awal dari karir dan hidup Ronaldo. Karena Ronaldo harus berjuang dan meninggalkan keluarganya di Madeira, untuk kemudian  belajar bagaimana hidup secara mandiri. Pada tahun pertamanya, CR7 berlatih dengan tim muda, kemudian memulai debut dengan tim utama saat belum genap berusia 17 tahun, yaitu pada tahun 2002, melawan Moreirense (bermain divisi utama liga Portugal). Ronaldo menarik perhatian publik  saat itu dengan mencetak 2 gol. Debutnya di Eropa dimulai pada saat  kualifikasi UEFA Champions League melawan Inter Milan.
Cristiano Ronaldo Sporting
Ketika berumur 17 tahun Ronaldo benar-benar mencuri perhatian publik dengan bermain untuk tim nasional Portugal U17 di kejuaraan UEFA U17. Membuatnya dinilai sebagai pemain yang paling menjajikan, yang mana pada  saat itu, kejuaraan UEFA U17 juga dihadiri oleh pencari bakat dari tim-tim besar Eropa, seperti Arsenal dan Liverpool. Saat itu Gérard Houllier dan Arsene Wenger tertarik untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo. Akan tetapi Manchester United lah  yang berhasil mendapatkan tanda tangan Ronaldo pada pra musim 2003.
Cristiano Ronaldo vs Manchester United
Kedatangan Ronaldo ke Manchester United   terjadi ketika Manchester United menjalani tur pra musim pada tahun 2003,  dengan mengadakan pertandingan persahabatan melawan Sporting, di stadion “José de Alvalade", Lisbon.  Saat itu skill dan talenta Ronaldo menjadi perbincangan para pemain United di sepanjang perjalanan pulang. Rumor memberitakan, Sir Alex Ferguson memutuskan mendatangkan Cristiano Ronaldo dengan nilai 15 million euros (£12.24 million pounds) setelah mengadakan pembicaraan dengan anggota tim utama.
Cristiano Ronaldo debut di Manchester United
Pengalaman cristiano di Inggris diawali dengan debutnya di United sebagai pemain pengganti dan bermain selama 30 menit ketika melawan Bolton. Yang mana kemampuan Ronaldo dalam mendrible bola dan menyusuri sisi sayap lapangan saat itu tidak akan pernah dilupakan oleh fans United. Goal pertama Cristiano Ronaldo di United dicetak pada November 2003 melalui tendangan bebas saat melawan Portsmouth dengan hasil akhir 3:0 untuk kemenangan United. Selain mendapatkan pujian atas kemampuannya dilapangan, tidak jarang kritikan melayang pada Cristiano Ronaldo. Kritikan itu seringkali berkaitan dengan kurangnya konsistensi dan lemah dalam mengambil keputusan di lapangan. Akan tetapi sangat wajar, karena saat itu usianya belum genap 18 tahun.
Cristiano Ronaldo di Manchester United
Pada tahun 2005, Cristiano Ronaldo mengalami masa yang sangat sulit. Ayah Ronaldo, Jose Dinis Aveiro meninggal karena penyakit liver berkaitan dengan tabiatnya meminum alkohol. Ronaldo yang berusia 20 tahun saat itu menyatakan tidak akan pernah menyentuh alkohol.
Cristiano Ronaldo ayah, Dinis dos Santos Aveiro
Cristiano Ronaldo mengawali debut dengan tim nasional senior Portugal pada bulan Agustus 2003, beberapa pekan setelah resmi berseragam United, Portugal melawan Kazakhstan. Sedangkan turnamen besar pertama kali yang diikuti oleh Ronaldo bersama tim nasional senior Portugal adalah EURO 2004. Ronaldo berkontribusi membantu Portugal mencapai final sebelum akhirnya kandas ditangan Yunani. Setelah final itu, beredar foto yang menggambarkan Ronaldo menangis sedih karena kekalahan Portugal di final. Pada tahun 2006, Ronaldo bersama tim senior Portugal mengikuti Piala Dunia 2006 di Jerman. Saat itu, Portugal bertemu Inggris di babak per empat final.  Cristiano Ronaldo membuat kontroversi yang membuat rekan satu timnya di United, Wayne Ronney harus diusir wasit sehingga membuat Inggris harus tereliminasi dari ajang itu dan tidak bisa lolos untuk mengikuti babak berikutnya. Bisa ditebak, peristiwa yang mengecewakan pendukung tim nasional Inggris itu membuat Ronaldo dicerca dan dihina setiap kali bermain bersama United di stadion-stadion Inggris. Hal itu  membuat Ronaldo merasa terintimidasi dan berfikir ingin keluar dari Inggris. Akan tetapi manajer Alex Ferguson berhasil meyakinkan Ronaldo untuk melawan itu semua. Dan semua hinaan itu dijawab Cristiano Ronaldo dengan musim yang luar biasa dengan United di liga premier Inggris. Mulai itu Ronaldo meyakinkan public bahwa semua hinaan dan cercaan hanya akan membuatnya bertambah semangat daalam berlatih dan bermain di lapangan.
Cristiano Ronaldo meminta untuk diam
Pada tahun 2007, Cristiano Ronaldo dianugerahi gelar pemain terbaik dan pemain muda terbaik PFA dan terpilih sebagai pemain terbaik tahun 2007 versi asosiasi wartawan sepak bola. Tahun yang sama, Ronaldo menjadi  finalis pemain terbaik FIFA dan pemain terbaik Eropa. Cristiano Ronaldo tetap menjaga performa terbaiknya dan pada musim 2007-2008 berhasil melesakkan 42 gol di seluruh ajang. (31 di  Premier League), membuatnya terpilih lagi sebagai pemain terbaik PFA dan pemain terbaik versi asosiasi wartawan sepak bola. Musim itu, CR7 mengantarkan United memenangi  liga premier Inggris dan juga liga champion, dimana Ronaldo mencetak satu gol luar biasa dengan sundulan kepalanya di final.
Cristiano Ronaldo kepala gol melawan Chelsea di Liga Champions
Tahun 2008 benar-benar menjadi tahunnya Ronaldo di United. Setelah memenangi liga premier Inggris dan piala champion di tahun 2008, Ronaldo dianugerahi gelar Pemain terbaik FIFA dan pemain terbaik Eropa 2008. Pada musim 2008-2009, Cristiano Ronaldo mencetak  26  gol dan membantu United memenangi Liga Premier Inggris sekali lagi, dan mengantarkan United ke final piala champion sebelum akhirnya menyerah pada Barcelona 2-0.
Cristiano Ronaldo pemain terbaik tahun untuk FIFA pada tahun 2008
Pada tahun 2009, Cristiano Ronaldo memecahkan rekor transfer sebagai pemain sepak bola termahal dunia setelah United menyetujui kepindahannya ke Real Madrid pada Juli 2009 dengan nilai transfer senilai £80 million (94 million euros dan 132 million US dollars). 80 000 fans menyambut kedatangan Cristiano Ronaldo di stadion  Santiago Bernabéu pada acara perkenalan resmi Ronaldo sebagai pemain Real Madrid. Karir Ronaldo di Real Madrid dimulai dengan cukup bagus, mencetak gol di pertandingan pertamanya namun sempat terhenti karena cedera yang dideritanya pada bulan Oktober 2009. Dan beberapa bulan setelah pulih, Ronaldo tetap menunjukkan ketajamannya dan mencetak 33 gol diseluruh ajang di musim pertamanya. Tetapi raihan gol itu tidak mampu membawanya mengangkat trophy dengan Real Madrid di musim itu.
Cristiano Ronaldo presentasi di Santiago Bernabeu
Pada Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, Ronaldo menjabat kapten tim nasional Portugal, dan mengantarkan Portugal ke babak 16 besar namun akhirnya harus tereliminasi oleh Spanyol dengan skor 1:0.
Cristiano Ronaldo di Afrika Selatan Piala Dunia 2010
Pada tanggal 3 Juli 2010, Cristiano Ronaldo membuat gempar dengan membuat pernyataan  di akun resmi facebooknya bahwa dia telah menjadi seorang ayah. Putra lelaki Cristiano itu diberi nama Cristiano Ronaldo Junior. Akan tetapi sampai sekarang belum diketahui siapa sebenarnya ibu bayi tersebut. Saat ini, putra Ronaldo dirawat ibu dan kakak perempuan Ronaldo.
Cristiano Ronaldo dan putranya
Pada musim 2010-2011 Cristiano Ronaldo menjalani musim yang luar biasa, di Real Madrid, dengan  memecahkan rekor tidak hanya di level klub tetapi juga di Spanyol. Ronaldo mencetak 41 gol di liga, memecahkan rekor 38 gol yang dibuat Hugo Sanchez dan Telmo Zarra sebelumnya. Total CR7 mencetak  54 gol dan mendapatkan gelar sepatu emas Eropa mengalahkan Lionel Messi. Sayang sekali raihan gol tersebut hanya mampu mengantarkan Real Madrid menangkat trophy piala Raja Spanyol, karena kemudian Real Madrid tidak mampu memenangi la liga dan kandas di babak semifinal liga champion.
Cristiano Ronaldo memegang trofi Copa del Rey
Musim 2011-2012 baru dimulai dan kami akan tetap menyajikan update biografi dan sejarah hidup Cristiano Ronaldo.

Share This!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger · Designed By Seo Blogger Templates